Hanya 16 Partai, Ilija Spasojevic Sudah Setajam Sepanjang Musim Lalu

Bomber Bali United, Ilija Spasojevic, sedang menikmati tren positif pada putaran pertama Liga 1 2019 karena catatan golnya sudah menyamai rekor pribadi sepanjang musim lalu.

Ilija Spasojevic telah melesakkan 9 gol dalam 16 pertandingan yang dilakoni Bali United di Liga 2019.

Jumlah tersebut sudah menyamai torehan gol yang diciptakan Spaso sepanjang kompetisi Liga 1 2018.

Bedanya, saat itu 9 gol Spasojevic tercipta setelah melalui total 28 pertandingan.

Rata-rata produktivitas bomber timnas Indonesia yang dinaturalisasi dari Montenegro tersebut adalah 0,3 gol per laga atau sekira satu gol tiap 3 pertandingan.

Membutuhkan jumlah penampilan yang lebih sedikit musim ini, artinya rasio gol Spaso mengalami peningkatan tajam di Liga 1 2019.

Eks pemain Persib Bandung dan Bhayangkara FC ini mencatatkan rasio 0,56 gol per partai atau satu gol setiap kurang dari dua pertandingan.

Kesembilan gol Ilija Spasojevic musim ini bersarang ke gawang 8 klub.

Korban Spasojevic ialah Arema FC, Madura United, Persib Bandung, PSS Sleman, Badak Lampung FC, PSIS, Persebaya (1 gol), plus yang terbaru Borneo FC (2).

Level ketajaman penyerang kelahiran 11 September 1987 itu sedang memuncak sejak melewati medio Agustus ini.

Dia sedang dalam tren mencetak 4 gol dalam 3 pertandingan terakhir, masing-masing kontra Madura United (1), Arema (1), dan Borneo (2).

Melihat tingkat kesuburan Spasojevic yang sedang tinggi, dia punya peluang besar mengalami musim tertajam sejak berkompetisi di Liga Indonesia.

Koleksi gol terbanyak semusim bagi Spaso di kancah liga untuk klub Tanah Air adalah 13 gol untuk Bhayangkara FC pada Liga 1 2017.

Saat itu, ketajamannya luar biasa karena melesakkan semua golnya cuma dalam 16 penampilan dan berhasil membantu Bhayangkara FC juara.

Secara kuantitatif, Spasojevic hanya butuh 5 gol tambahan di Liga 1 2019 untuk melampaui rekor pribadinya tersebut.

Peluang itu terbuka lebar mengingat kompetisi baru akan memasuki akhir putaran pertama.