Takafumi Akahoshi Ungkap Alasan Terima Tawaran Arema FC

Arema FC resmi memperkenalkan rekrutan terbaru mereka di bursa transfer paruh musim Liga 1, dalam diri Takafumi Akahoshi.

Takafumi akan dikontrak Arema dengan durasi setengah musim. Pemain 33 tahun ini bakal mengenakan nomor punggung 77 dan mengisi slot pemain Asia di klub kebanggaan Aremania itu.

Ia menjadi pemain asal Jepang pertama di Bumi Arema. Singo Edan sebelumnya belum pernah mengontrak pemain Negeri Ssakura.

“Menjadi pemain Jepang pertama di Arema adalah sesuatu yang bagus. Jadi saya punya kesempatan membuat sejarah yang bagus bersama Arema,” kata Aka.

Takafumi banyak mendapatkan informasi tentang sepakbola Indonesia dari pemain asal Jepang lainnya. Eks pemain Suphanburi FC ini bahkan mengaku kenal dekat dengan Kunihiro Yamashita, bek Perseru Badak Lampung.

“Saya kenal dengan Yamashita karena usia dia sama dengan saya. Kita pernah bermain sepak bola bersama sebelumnya. Tapi tidak dalam satu tim, hanya untuk senang-senang saja,” tuturnya.

“Saat saya dikabarkan hendak merapat ke Arema, Yamashita sempat bertanya ke saya apakah saya benar mau main di Indonesia. Lalu kita berbincang tentang sepak bola di Indonesia,” imbuhnya.

Mantan pemain Urawa Reds Diamond ini membeberkan alasannya memilih Arema FC.

“Sebelumnya, saya sudah mencari tahu tentang Arema FC dengan melihat beberapa pertandingan,” ucap Akahoshi.

“Saya melihat Indonesia memiliki liga yang berkembang dan banyak disukai fan, termasuk Arema, Saya melihat beberapa pertandingan, banyak yang mendukung Arema FC,” ujar Aka.

“Di Jepang juga sama, klub memiliki banyak suporter. Tetapi di Arema FC sangat berbeda dengan ketika saya bermain untuk Urawa Reds,” imbuhnya.

Bersama dengan Urawa Red Diamonds, Takafumi juga sukses dua kali menjuarai ajang Liga Champions Asia, yakni pada 2007 dan 2017.