Simon McMenemy Anggap Hanif Sjahbandi Pemain Muda Potensial Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menebar pujian kepada Hanif Abdurrauf Sjahbandi yang tampil apik dalam laga uji coba melawan Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (28/8/2019). Simon menilai Hanif adalah sosok pemain muda potensial Indonesia.

Pada laga tersebut, Simon McMenemy memberikan Hanif Sjahbandi kesempatan bermain. Pemain berusia 22 tahun itu mampu menjawab kepercayaan dengan torehan satu gol dari dua gol Timnas Indonesia ke gawang Bhayangkara FC.

“Hanif adalah pemain luar biasa, memiliki kecepatan, dan bisa menjaga lini tengah. Tadi juga dia bisa mencetak gol,” kata Simon McMenemy usai laga.

“Dia pemain yang luar biasa. Dia juga bisa menjadi bek dan merupakan pemain muda potensial masa depan Indonesia,” tegas pelatih asal Skotlandia itu.

Hanif Sjahbandi merupakan satu dari dua pemain muda yang diundang Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bogor. Selain Hanif, Simon juga memberikan kesempatan pada Bagus Kahfi pada laga uji coba pertama melawan Persika Karawang.

Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Bogor sampai Kamis (29/8/2019). Setelah itu, Timnas Garuda akan kembali ke Jakarta untuk mematangkan persiapan jelang laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia (5/9/2019).

Laju Terjal Menuju Piala Dunia

Timnas Indonesia memiliki laju yang tak mudah menuju Piala Dunia 2022. Pada babak kualifikasi putaran kedua, Tim Merah-Putih berada di Grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Setelah menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (5/9/2019), Alberto Goncalves dkk. akan kedatangan Thailand (10/9/2019). Timnas Indonesia wajib memaksimalkan dua laga yang berlangsung di kandang tersebut.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Uni Emirat Arab (10/10/2019), Vietnam (15/10/2019), dan Malaysia (19/11/2019).