Salam Perpisahan Amido Balde Saat Tinggalkan Persebaya

Striker Amido Balde secara resmi berstatus tanpa klub setelah memutuskan hengkang dari Persebaya. Dia sudah berpamitan saat Persebaya menjalani latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu pagi (28/8/2019).

Dia datang tanpa mengenakan pakaian latihan. Mengenakan kaus merah, pemain asal Guinea-Bissau itu menyalami semua yang hadir di sesi latihan.

Amido Balde melontarkan kalimat perpisahan setelah merampungkan jabat tangan dengan rekan-rekannya.

“Saya datang pagi ini tidak untuk mengikuti latihan. Tapi, saya mau pamit, bahwa besok dan seterusnya saya tidak lagi di Persebaya,” kata Amido di depan Osvaldo Haay dkk.

“Memang, ini kondisi yang sangat sulit dan berat untuk dikatakan. Tapi, saya tahu, kondisi seperti ini sangat biasa bagi pesepak bola,” imbuh mantan pemain Celtic tersebut.

Setelah itu, Amido memutuskan pergi dari Stadion Gelora Delta, sementara pemain Persebaha melanjutkan latihan.

Amido mencatatkan catatan apik selama membela Persebaya. Dia keluar sebagai top scorer Piala Indonesia 2018 dengan torehan 10 gol.

Sejak gabung awal musim ini, dia tampil dalam tiga ajang, yaitu Piala Indonesia 2018, Piala Presiden 2019, dan Liga 1 2019. Dia total membukukan 18 gol dari 22 pertandingan yang telah dijalaninya.

Amido Balde memutuskan hengkang karena Persebaya merekrut David da Silva yang juga berposisi sebagai striker.

Dia merasa menit bermainnya akan berkurang karena dalam dua laga terakhir sebelum hengkang, hanya menjadi pemain cadangan.

“Untuk sementara, saya tinggal di Surabaya dulu. Saya belum tahu kapan akan pergi,” kata Amido Balde kepada Bola.com.