Persija Menjamu Badak Lampung FC Dalam Kondisi Tak Ideal

Persija Jakarta menghadapi Perseru Badak Lampung FC dalam kondisi tak ideal. Lima pemain pilarnya absen bertanding.

Persija akan menjamu Badak Lampung di Stadion Candrabhaga Patriot, Bekasi, Minggu (1/9/2019). Macan Kemayoran sudah dua laga beruntun menuai hasil imbang di Liga 1 2019, mereka sedang berupaya kembali ke jalur kemenangan.

Apesnya, Macan Kemayoran tak bisa full team. Lima penggawanya absen bertanding dengan beragam alasan. Ryuji Utomo dan Ramdani Lestaluhu mengalami cedera, Rohid Chand dipanggil Timnas Nepal, Andritany Ardhiyasa dipanggil timnas senior, sementara Riko Simanjuntak terkena akumulasi kartu.

Kondisi ini tentu memberatkan tim Julio Banuelos yang saat ini tengah beranjak untuk memperbaiki klasemen. Apalagi, dalam laga sebelumnya melawan PSM Makassar mereka hanya mendapat satu poin, usai hasil seri 0-0 di kandang. Selain itu, Persija juga baru mengenyam tiga kemenangan dan saat ini berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2019.

“Ryuji dan Ramdani memang tidak masuk dalam 18 pemain yang dibawa besok karena mereka cedera sejak di laga lalu. Rohit dipanggil timnas Nepal,” ujar Julio dalam jumpa persnya di Hotel Aston, Bekasi, Sabtu (31/8/2019).

Persija sendiri sejatinya juga sudah kedatangan pemain asing Alexandre Luiz Reame dari Brasil. Pemain berposisi bek ini diharapkan bisa memaksimalkan tim saat menghadapi Badak Lampung.

“Xandao sudah datang semalam dan tadi pagi sudah ikut berlatih dengan kami di Halim. Kami latihan di sana karena stadion Patriot bersamaan dengan persiapan laga Bhayangkara FC dengan Persebaya Surabaya,” dia menjelaskan.

“Saya cukup senang dengan kehadiran dia. Xandou dengan kata lain bisa membawa aura baru, dan memang kami sedang membutuhkan tambahan setelah kami kehilangan Steven Paulie,” dia menambahkan.

“Kami harap Xandou bisa membawa semangat baru untuk meningkatkan prestasi Persija,” Julio mengharapkan.