Persib Menang 1-0 Atas Sleman, Alberts Puji Debut Kuipers dan Nazari

Dua pemain anyar Persib Bandung, Nick Kuipers dan Omid Nazari mendapat pujian dari pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts saat menjalani debut perdana mereka, Persib menjamu PSS Sleman di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (30/8/3019).

Menurut Robert Rene Alberts, Nick Kuipers dan Omid Nazari berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam debut bersama skuat berjuluk “Maung Bandung”.

“Saya pikir Omid di tengah dan Nick di belakang sangat luar biasa. Mereka bisa menampilkan kualitas bermainnya,” kata Robert Rene Alberts setelah pertandingan usai.

Nick Kuipers tampil bagus saat dipercaya untuk mengawal benteng pertahanan Maung Bandung dalam pertandingan itu. Ia beserta pemain belakang Persib lainnya berhasil mencatatkan nirbobol dalam laga malam ini. Persib menang tipis 1-0 atas tamunya, PSS Sleman.

Begitu pun dengan penampilan Omid Nazari yang mampu mengatur ritme penyerangan Persib. Eks pemain Ceres Negros ini mampu mengalirkan bola dari lini tengah Persib menuju lini depan dengan baik.

“Saya tadi sudah menyebut dua nama, yaitu Omid juga Nick luar biasa dan mereka bisa mengangkat performa tim dengan kemampuannya,” beber Robert Rene Alberts.

Gol semata wayang Persib ditorehkan oleh Erwin Ramdhani pada menit 89. Berawal dari umpan krosing yang dikirimkan Henhen menuju kotak penalti PSS, bola berhasil disontek Erwin dan gol pemecah kebuntuan pun lahir.

Hasil ini membuat Maung Bandung mampu naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 19 poin dari 17 laga yang usai dilaluinya. Persib akhirnya berhasil menghentikan rekor buruk tujuh kali tak mampu menang.