Madura United Segera Kontrak Ante Bakmaz

Madura United segera melengkapi slot pemain asing pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Mereka berencana mengontrak gelandang asal Australia, Ante Bakmaz, untuk mengisi slot pemain Asia dalam waktu dekat.

Bakmaz menjadi pemain keempat yang dimiliki Laskar Sape Kerap setelah Aleksandar Rakic, Jaimerson Xavier, dan Diego Assis. Sebelumnya, dia menjalani seleksi bersama Madura United sejak awal Agustus.

“Ante Bakmaz akan kami kontrak untuk mengisi kebutuhan tim. Dia pemain yang bisa bermain sebagai gelandang dan bek juga. Kemampuannya itu kami perlukan karena dia fleksibel bermain di belakang atau tengah,” kata Haruna Soemitro, manajer Madura United, kepada Bola.com, Jumat (30/8/2019).

Pemain berusia 27 tahun itu rencananya mendapat kontrak sampai akhir musim ini bersama Madura United. Dia akan mengisi slot pemain negara anggota AFC milik Madura United yang kosong selama putaran pertama karena melepas Dane Milovanovic.

Bakmaz merupakan pemain kelahiran Australia yang mengawali kariernya di negara tersebut bersama Sydney United 58 FC di level junior. Namun, karier seniornya banyak dihabiskan di luar Negeri Kanguru.

Dia tercatat pernah berkarier di Kroasia, Belanda, Latvia, Malta, dan Lituania. Klub terakhir yang dibelanya berbasis di Lebanon, yaitu Al Nejmeh. Kini, selangkah lagi dia gabung Madura United.

“Proses administrasinya untuk hampir beres, termasuk ITC (International Transfer Certificate) dari klub asalnya di Lebanon. Setelah penandatanganan kontrak, kami tinggal menunggu verifikasi dari PT LIB,” imbuh Haruna.

Ante Bakmaz diharapkan bisa tampil dalam waktu dekat saat Madura United menjamu Kalteng Putra dalam laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Minggu (1/9/2019).