Kata Fachruddin Aryanto Usai Gabung Persija Jakarta

Fachruddin Aryanto akhirnya resmi berseragam Persija Jakarta. Mantan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu dipinjam Persija dari Madura United sampai akhir kompetisi Liga 1 2019.

Saat sesi penandatangan kontrak yang digelar di Hotel Aston, Bekasi, Sabtu (31/8/2019) malam, Fachruddin mengungkapkan kebahagiannya dapat bergabung dengan Persija.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Ferry Paulus (CEO Persija) yang sudah menerima saya di sini dengan baik. Saya senang dapat bergabung dengan Persija. Ini tim besar yang penuh sejarah bagus di sepak bola Indonesia,” kata Fachruddin.

Fachruddin berharap proses adaptasinya di Persija berjalan lancar. Sebab, dia ingin segera memberikan kontribusi untuk tim barunya itu.

“Saya harus adaptasi dengan cepat karena datang di putaran kedua. Mudah-mudahan teman di tim bisa bantu saya adaptasi dengan cepat. Saya minta doa juga kepada semua suporter Persija,” kata Fachruddin.

Fachruddin menjelaskan bahwa proses transfernya ke Persija berjalan lancar. Hal itu tidak terlepas dari kesepahaman yang terjalin di antara kedua tim.

“Jadi, Madura United kebetulan punya rencana mendatangkan center back asing, sementara Persija sedang membutuhkan pemain di posisi bek,” ujarnya.

Kehadiran Fachruddin diharapkan bisa menambal lubang di sektor pertahanan Persija. Dari 13 pertandingan, Persija sudah kebobolan 16 kali.