Gelandang Asal Jepang Tak Kesulitan Adaptasi Dengan Barito Putera

Gelandang asing baru Barito Putera Kosuke Yamazaki Uchida, mengaku tidak kesulitan beradaptasi. Ia pun optimistis dapat membawa timnya keluar dari zona degradasi.

Laskar Antasari kini menempati papan bawah klasemen. Barito Putera menduduki peringkat 17 dengan raihan 12 poin dari 16 pertandingan yang sudah dimainkannya di Liga 1 2019.

“Dalam beberapa kali latihan saya rasa chemistry yang terbangun dengan pemain lain semakin baik. Saya sudah mulai berkomunikasi dengan pemain lain, apalagi sebelumnya saya juga pernah bermain bersama Samsul Arif saat di Persela Lamongan, sehingga saya merasa tidak ada masalah dengan adaptasi bersama Barito Putera,” kata Kosuke dikutip dari laman resmi klub.

Menurut pemain asal Jepang tersebut Barito Putera, mempunyai pemain yang berkualitas di setiap lini. Makanya, ia percaya timnya dapat menduduki posisi yang lebih baik dibanding sekarang.

“Saya baru menyaksikan satu pertandingan Barito secara langsung melawan Persipura [Jayapura], jadi saya belum bisa memberikan banyak komentar terkait kekurangan tim ini. Walaupun posisi Barito tidak begitu baik di klasemen saat ini, tetapi saya yakin di putaran kedua akan menjadi lebih baik,” ucapnya.

“Tim ini memiliki pemain yang berkualitas, organisasi manajemen yang baik ditambah dengan kedatangan pelatih baru. Saya berharap tim ini akan segera berkembang menjadi lebih baik dalam waktu dekat,” tambahnya.