Fachruddin Aryanto dan Joan Tomas Jadi Rekrutan Teranyar Persija

Persija Jakarta kembali mengumumkan rekrutan terbarunya. Setelah mendatangkan Alexandre Luiz Reame atau Xandao, hari ini (31/8) dua pemain anyar tim Ibu Kota resmi diperkenalkan. Keduanya adalah Fachruddin Aryanto dan Joan Tomas.

Proses penandatanganan kontrak Fachruddin dan Joan dilakukan di Hotel Aston, Bekasi, Sabtu (31/8/2019). Kedua pemain dikontrak sampai akhir musim Liga 1 2019.

CEO Persija Ferry Paulus mengatakan keputusan merekrut Fachruddin dan Joan sesuai dengan kebutuhan tim. Kehadiran mereka diharapkan bisa meningkatkan performa Persija yang tengah menurun.

Fachruddin akan diplot sebagai bek tengah Persija, sementara Joan bakal disiapkan sebagai pengatur serangan Macan Kemayoran.

“Fachruddin adalah pemain langganan tim nasional, saya paksa dia untuk membela Persija karena kami memang sangat membutuhkannya. Persija punya keyakinan hadirnya Fachruddin ‘penyakit’ Persija yang sering kebobolan di menit-menit akhir bisa teratasi, apalagi kemarin kita juga mendatangkan pemain yang melengkapi kekurangan Persija saat ini,” kata Ferry.

“Untuk Joan, dia ini sudah malang melintang di La Liga. Dia juga pernah bekerja sama dengan Julio (Banuelos). Dia juga pernah main untuk Timnas U-19 Spanyol. Jadi, secara curriculum vitae (CV), dia sangat menjanjikan, kata Ferry menambahkan.

Di Persija, Fachruddin akan mengenakan nomor punggung 19, sementara Joan mendapat nomor punggung 18. Setelah mendatangkan tiga pemain baru ini, tim Ibu Kota dikabarkan masih akan memburu dua pemain lokal.

Namun, Ferry enggan membocorkan kedua pemain lokal yang tengah diburunya.