Bima Sakti dan Timnas U-15 Bersua Sang Maestro Xavi Hernandez di Qatar

Timnas U-15 memang saat ini sedang mengikuti U16 Four Nations Tournament 2019 di Qatar. Bersama tuan rumah Qatar, Indonesia ikuti turnamen ini dengan Yordania dan Maladewa. Mereka akan saling bertemu satu sama lain.

Baru-baru ini, lewat unggahan Instagramnya, coach Bima Sakti memamerkan foto dirinya dan skuat Garuda muda sedang dikunjungi oleh mantan pemain dan maestro lapangan tengah asal Spanyol, Xavi Hernandez.

Seperti diketahui, Xavi sendiri kini adalah pelatih dari salah satu klub profesional Qatar yaitu Al-Sadd. Xavi yang mengakhiri karier sepakbolanya sebgai pemain di Qatar ini sempat mengunjungi sesi latihan skuat Garuda muda.

“Alhamdulillah, banyak pembelajaran dan pengalaman yang bisa kita ambil, bagaimana melihat profesionalitas klub, attitude pemain saat berlatih dan tentunya sosok Xavi Hernandez, tidak ada kesan sombong, selalu respect, padahal semua tropi, mulai piala dunia, piala eropa, piala champions dll sudah dia persembahkan buat klub dan negaranya, jadi jangan pernah sombong karena memang kita belum berbuat banyak buat bangsa kita, mari kita terus berjuang demi orang tua, keluarga dan bangsa kita…INDONESIA,” tulis Bima di Instagram pribadinya.

Baik Bima dan juga Xavi keduanya dikenal sebagai gelandang tengah yang melegenda. Bedanya, Bima melegenda di Indonesia dan Xavi melegenda di dunia dengan banyak gelar bergengsinya semasa bermain dahulu.