Sylvano Comvalius Beberkan Kelebihan Takafumi Akahoshi

Striker Arema, Sylvano Comvalius, jadi pemain yang paling senang dengan kehadiran pemain baru Takafumi Akahoshi di masa transfer window. Gelandang asal Jepang itu merupakan teman lamanya ketika masih membela Suphanburi, Thailand, pada awal musim lalu.

Keduanya bersama lagi, kali ini di Arema. Dalam sesi latihan, Comvalius dan Akahoshi beberapa kali melakukan diskusi untuk membantu adaptasi di Arema bisa lebih cepat.

“Saya senang dia gabung dengan Arema. Saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki, akan sangat membantu tim. Apalagi lini tengah Arema kehilangan pemain yang ke timnas. Hanif Sjahbandi sudah ke sana (timnas senior). Sedangkan M. Rafli mungkin ke timnas U-23 beberapa waktu lagi,” kata Comvalius.

Penyerang berusia 31 tahun asal Belanda ini mengaku hafal dengan karakter bermain Akahoshi. Dia menyebut beberapa hal yang jadi keistimewaan mantan pemain Urawa Red tersebut.

Yang pertama, dia bisa jadi penyeimbang tim. Lantaran sebagai gelandang, Akahosi punya kemampuan bertahan dan menyerang yang sama bagusnya.

“Dia bisa membuat tim seimbang. Seperti diketahui, sepak bola Indonesia mengandalkan kecepatan dan terus berlari,” jelasnya.

Keistimewaan yang kedua adalah tendangan bebas. Di klub lamanya, Suphanburi, Akahoshi jadi satu di antara algojo bola mati. Ini yang patut untuk dicoba di Arema. Meski, sekarang Singo Edan sudah punya sosok Makan Konate yang punya akurasi tendangan bagus.

“Dia punya tendangan bebas yang bagus. Tentu Arema sekarang punya lebih banyak pilihan pemain berkualitas,” lanjutnya.

Membantu Adaptasi

Terlepas dari hal teknis di lapangan, Comvalius mengaku senang bisa membantu Akahoshi melakukan adaptasi dengan Kota Malang, karena jika pemain sudah nyaman dengan lingkungan, hal itu bisa membuahkan hasil bagus di lapangan.

“Saya yakin dia senang tinggal di Malang dan nantinya adaptasi bisa lebih mudah,” kata Comvalius.

Di sisi lain, Comvalius senang membaur dengan pemain lain. Sudah ada beberapa pemain diundang ke rumahnya seperti Hanif Sjahbandi, Kartika Ajie, dan yang lain.

Ia juga berniat mengundang Akahoshi. Meski, Comvalius baru gabung dengan Arema pada awal tahun ini, dia sudah menjelajahi Malang di waktu senggang.