Persib Turunkan 3 Pemain Asing Baru Saat Menghadapi PSS

Tiga pemain asing baru Persib Bandung, yakni Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari akan diturunkan pelatih Robert Alberts dalam laga pamungkas Persib di putaran pertama Shopee Liga 1 2019 kontra PSS Sleman.

Laga ini dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019) malam.

Kepastian pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kepada awak media di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019).

“Mereka memberikan impresi yang bagus untuk tim dan saya melihat pemain lokal lebih termotivasi karena itu. Pemain lain bisa melihat tim ini menjadi lebih kuat. Ini memberikan kesempatan baru untuk meraih hasil positif bersama tim ini,” ujar Robert.

Robert mengungkap dalam sesi latihan sejauh ini semua pemain termasuk tiga pemain asing baru terlihat makin bagus.

“Situasi itu terjadi di latihan dan saya harap bisa berlanjut di pertandingan nanti,” ucap pelatih asal Belanda ini.

Robert menambahkan tidak memberikan pesan khusus kepada tiga pemain barunya itu jelang laga debut di Liga 1 2019 bersama Persib Bandung.

“Saya katakan seperti apa yang saya sampaikan kepada pemain lain. Semoga beruntung dan nikmati pertandingan untuk memastikan kami bisa meraih tiga poin,” katanya.

Dua pemain asal Belanda, Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers, serta Omid Nazari asal Filipina menjadi kekuatan baru Maung Bandung jelang paruh musim. Ketiganya menggantikan Bojan Malisic (Serbia), Artur Gevorkyan (Turkmenistan), dan Rene Mihelic (Slovania).

Kehadiran tiga pemain asing baru ini tentunya menjadi harapan besar bagi semua, terlebih kalangan bobotoh fanatik tim Persib Bandung.