Pemain Persib Sudah Klop dengan Trio Asing Baru

Bek tengah Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengaku sudah klop dengan tiga pemain asing yang baru didatangkan Maung Bandung pada bursa transfer tengah musim jelang menghadapi PS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat Jumat (30/8).

Ketiga legiun asing Persib yaitu Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari sudah mengikuti sesi latihan tim Maung Bandung. Mereka pun dipastikan bisa main di laga Persib Bandung vs PSS.

Kuipers yang menjadi pengganti Bojan Malisic akan berduet dengan Jupe menjadi palang pintu di lini belakang Persib.

Jupe menilai tidak memiliki kesulitan bermain bersama dengan pemain 26 tahun tersebut lantaran sudah beberapa kali berlatih bersama.

“Kalau masalah chemistry, Nick dan dua yang lain juga bergabung sudah tidak baru ya, sudah lumayan lama juga,” kata Jupe dalam sesi jumpa pers, Kamis (29/8).

Jupe optimistis kehadiran trio asing baru di Persib bisa memberikan hal positif bagi Tim Pangeran Biru. Pemain yang mengantar Persib menjadi juara ISL 2014 itu juga berharap pengalaman Nick bermain di kasta tertinggi Liga Belanda dapat membantu tim Persib menjadi lebih baik lagi.

“Tidak hanya pemain baru, ada semangat baru yang bisa disampaikan kepada kita semua. Seperti contoh, dia datang dari top league ya, pasti ada sesuatu yang lebih yang bisa dia sampaikan, bantu buat kita semua sehingga dia membantu kontribusi untuk tim ke depan,” ujarnya.

Selain minim gol, Persib juga mengalami permasalahan di lini belakang. Hingga menyelesaikan 16 pertandingan, gawang Persib sudah dibobol 25 kali. Catatan tersebut hanya lebih baik dari Perseru Badak Lampung, Barito Putera, Kalteng Putra, dan Persela Lamongan.

Jupe menambahkan, Persib akan berjuang keras mengamankan poin penuh. Menurutnya, hasil positif melawan PS Sleman laga terakhir putaran pertama akan mempengaruhi perjalanannya di putaran kedua.

“Yang jelas kita para pemain semua memiliki tekad untuk menutup putaran pertama dengan hasil yang positif. Itu jadi buat acuan kita nanti di putaran kedua. Agar lebih mudah lagi untuk putaran kedua,” tutup Jupe.

Persib saat ini menempati peringkat ke-12 di klasemen Liga 1 2019. Dari 16 kali main, Persib menuai poin dari tiga kemenangan dan tujuh kali imbang. Di tengah krisis poin, rekor kandang anak asuh Robert Rene Alberts pun tidak meyakinkan. Tujuh kali jadi tuan rumah, Persib menang dua kali. (nva/jun)