Identik dengan Kribo, Bagus Kahfi bakal Ganti Model Rambut

Selama ikut bergabung latihan bersama tim nasional senior Indnesia, pemain muda Amiruddin Bagus Kahfi menonjol secara penampilan dengan gaya rambut keriting Afro. Pencetak gol terbanyak Piala AFF U-18 2019 ini menyebutkan sudah setahun tidak memotong rambutnya sehingga menjadi model kribo.

“Ini lagi mau mengubah gaya gitu, sudah setahun,” ujar Bagus Kahfi saat dihubungi Tempo, Selasa, 27 Agustus 2019.

Walaupun banyak bintang sepak bola dunia yang populer dengan gaya rambut kribo, pemain kelahiran 16 Januari 2002 ini mengaku tidak merujuk kepada pemain lain untuk gaya rambutnya. Ia pun tidak menyangka ketika memanjangkan rambut malah menjadi ala keriting afro.

“Kalau pemain panutan sih nggak, cuma ingin aja manjangin rambut jadi kayak gitu,” kata Bagus Kahfi menjelaskan asal mula model rambutnya.

Pesebakbola yang sempat populer dengan model rambut kribo, yakni bintang tim nasional Belanda era 1990-an Ruud Gullit. Pemain lain yang terkenal dengan gaya rambut keriting panjang yakni gelandang Belgia, yakni Marouane Fellaini.

Bagus Kahfi menambahkan dirinya bakal menganti gaya rambutnya. Pemain timnas U-18 ini mengagendakan memotong rambutnya pada hari ini. “Ini mau saya potong lagi, mau ganti lagi lah, hari ini (potong rambutnya),” ujar Bagus Kahfi. Ia tidak menjelaskan secara detail pilihan model rambut barunya nanti. “Pendek saja, rapiin saja,” katanya.

Bagus Kahfi menjalani pemusatan latihan dengan tim nasional senior pada 22-26 Agustus 2019. Pelatih Senior Simon McMenemy mengundang Bagus Kahfi untuk latihan bersama rekan-rekannya yang lebih senior untuk bisa menimba pengalaman.