Gabung Persebaya Surabaya, Eks Burnley Disorot Dubes Australia

Eks pemain Burnley, Aryn Williams, mendapat sorotan dari Duta Besar (Dubes) Australia usai resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Jelang putaran pertama berakhir atau memasuki bursa transfer paruh kedua, Persebaya dengan sigap mendatangkan pemain anyar untuk menambal skuat.

Pasca memulangkan David da Silva, kini giliran gelandang bertahan asal Australia, Aryn Williams, yang dikontrak oleh Persebaya untuk Liga 1 2019.

Perekrutan ini ternyata mendapat sorotan dari Dubes Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan. Hal itu disampaikan langsung lewat akun media sosial Twitter resmi Gary.

“Selamat kepada pesepak bola Australia Aryn Williams yang bergabung ke @persebayaupdate (di) @Liga1Match,” tulis akun @DubesAustralia, Selasa (27/08/19).

Lebih lanjut Gary juga menjelaskan kalau jersey Timnas Australia memiliki kesamaan warga dengan seragam latihan Persebaya Surabaya.

Sebelumnya ketika mendapat tawaran dari Persebaya, Aryn Williams langsung mencari tahu tentang seluk-beluk klub yang berjuluk Green Force ini.

Bahkan, agar lebih tahu, Aryn Williams sampai mempelajari tentang pertandingan Persebaya dari sejumlah rekaman yang ada di dunia maya.

“Saya rasa saya tidak akan mengalami masalah untuk beradaptasi di tim ini,” ujar Aryn kepada wartawan di Surabaya, Selasa (27/08/19).

Dengan kedatangan Aryn Williams membuat rumor yang berhembus kalau bakal ada pemain asing dilepas oleh Persebaya dalam beberapa waktu ke depan.