Gabung Arema, Takafumi Akahoshi Langsung Jatuh Cinta dengan Rawon

Gelandang anyar Arema FC asal Jepang, Takafumi Akahoshi tidak kesulitan beradaptasi di Indonesia. Dia merupakan sosok yang simpel, terutama dalam hal makanan.

Hal itu terlihat menjelang sesi perkenalan di kantor manajemen Arema, Jalan Mayjen Panjaitan 43, Kota Malang, Selasa (27/8/2019). Dia terlihat lahap menyantap makanan khas Jawa Timur, Rawon.

Hidangan itu disiapkan untuk awak media dan tamu yang hadir di kantor manajemen Arema. Akahoshi datang ketika makanan tersebut hanya tersisa sedikit dan lauknya tidak komplet lagi. Tapi, dia tidak malu-malu, dengan nasi putih ditambah kuah dan daging plus kerupuk baginya sudah cukup.

Kejadian itu agak membuat awak media kaget. Pemain 33 tahun ini tidak risih meski banyak yang mengabadikan momen saat dia menyantap nasi rawon.

“Saya tidak tahu nama makanan tadi apa. Tapi tidak masalah dengan makanan di Indonesia. Rasanya enak. Saya akan mencoba makan khas negara ini yang lain,” kata mantan pemain Urawa Reds ini dengan ramah.

Akahoshi sudah punya banyak pengalaman merantau. Selain di Jepang, dia sempat bermain di Polandia, Thailand hingga Iran. Karakter makanan di setiap negara masih berbeda. Tapi, Akahoshi bisa menyesuaikan dengan cepat.

“Saya bermain sepak bola 15 tahun. Tidak ada masalah adaptasi dengan hal baru,” sambungnya. Manajemen Arema tentu senang dengan pribadi simpel Akahoshi.

Selain itu, dia punya selera humor yang bagus. Dalam sesi konferensi pers, dia beberapa kali menjawab pertanyaan dengan candaan. Sehingga manajemen Arema memprediksi pemain ini cepat menyatu dengan pemain Arema FC.