Demi Hindari Degradasi, Persatu Datangkan Putra Legenda Arema

Selain mengikat dua pemain naturalisasi asal Guinea, Mamadou Lamarana Dialo dan Mohamed Lamine Fofana, Persatu Tuban mengontrak sembilan pemain lokal lain untuk menghindari zona degradasi dari Grup Timur Liga 2 2019.

Salah seorang pemain lokal adalah Yoga Eka Hera. Gelandang mungil asal Malang ini adalah putra legenda Arema era 1990, Yohanes Geohera. Eka Hera bergabung dengan Laskar Ronggolawe, setelah dicoret dari Sriwijaya FC.

“Senang bisa kembali pulang dan membela klub Jatim. Tapi, tugas kami sangat berat karena posisi Persatu berada di zona degradasi. Bersama teman-teman, saya yakin bisa mengentaskan tim ini, tapi harus kerja keras,” ujar Eka Hera.

Seperti sang ayah, Yohanes Geohera, pemain kelahiran 27 Januari 1987 ini dapat bermain pada dua posisi yakni gelandang serang dan second striker. Mantan pemain Arema ini juga lama bermain di Blitar bersama PSBK maupun Blitar United.

Selain Eka Hera, tim promosi dari Liga 3 2018 ini juga mendatangkan mantan pemain Madura United, Fajar Ramadhan Ginting.

“Kami mencoret 11 pemain, dan merekrut 12 orang. Kami harus main habis-habisan di putaran kedua agar lepas dari degradasi,” ujar Fahmi Fikroni, Manajer Persatu Tuban.

Pemain lainnya, antara lain Pujiantoro (kiper), Jejen Zaenal Abidin (tengah), Rico Sanjaya (bek tengah), Obet Rivaldo (striker), Wahyu Saputro (bek kiri), Mohammad Rais (sayap), dan Krisna Diandra (tengah).