Aryn Williams Ungkap Kekaguman pada Bonek

Aryn Williams mengungkap salah satu alasannya menerima pinangan klub Persebaya Surabaya. Pemain asing asal Australia tersebut mengaku kagum pada aksi Bonek yang dilihatnya di YouTube.

Aryn Williams resmi menjadi pemain baru Persebaya untuk putaran kedua Liga 1 2019. Pemain berusia 25 tahun diperkenalkan oleh pihak Persebata pada Selasa (27/8/2019) siang.

Persebaya adalah klub pertama Aryn di Indonesia. Karena itu, dia banyak mencari informasi tentang Bajul Ijo, julukan Persebaya.

Pada momen pencarian informasi itu, Aryn mengaku dibuat kagum oleh aksi Bonek.

“Yang membuat saya tertarik dengan Persebaya adalah Bonek. Saya telah melihat video di YouTube tentang Bonek di stadion dan itu membuat hati saya bergetar,” ucap Aryn.

Aryn juga mendapat banyak informasi lain tentang Persebaya dan kota Surabaya. “Jadi, ketika saya ditawari kontrak saya sudah tidak sabar untuk memberi kontribusi untuk tim,” kata Aryn.

Mantan pemain Burnley tersebut punya kemampuan bermain di beberapa posisi. Aryn bisa bermain di posisi bek tengah maupun gelandang bertahan. Posisi yang memang dibutuhkan oleh Persebaya.

Aryn sudah mengikuti sesi latihan Persebaya pada hari Selasa.

Dia berlatih reguler dengan Rendi Irwan dan kolega. Aryn mengaku masih butuh waktu untuk adaptasi.

“Mungkin butuh waktu satu minggu untuk adaptasi cuaca dari Australia ke sini tetapi saya sangat senang dan berharap bisa segera adaptasi. Saya senang dengan teman-teman di sini,” ucap Aryn.