Sriwijaya FC Kukuh di Puncak, Persatu Makin Tenggelam di Dasar Klasemen Liga 2 2019

Pertandingan Liga 2 2019 yang digelar serentak, Rabu (28/8/2019), menampilkan partai-partai menarik. Dari Grup Barat, Sriwijaya FC menang telak atas Cilegon United 3-0 di Stadion Gelora Jakabaring Palembang.

Tiga gol Laskar Wong Kito dicetak Yongky Aribowo dari titik penalti pada menit ke-16. Dua gol lainnya diborong Ihwan pada menit ke-28 dan 59′. Anak asuh Kashartadi main kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 27 angka.

Mereka tak mungkin dikejar rival terdekat, Persiraja Banda Aceh. Meskipun Rencong Aceh bisa menundukkan PSPS Riau yang digelar malam hari di Stadion Dimurtala Banda Aceh.

PSMS Medan juga sukses meraup poin penuh dengan menjungkalkan Persibat Batang dengan skor 3-1 di Stadion Teladan, Medan. Tambahan tiga poin masih menempatkan Legimin Raharjo dkk. di urutan ketiga dengan poin 24. Sementara Babel United menggilas Perserang Serang dengan skor 4-1 di Stadion Dipati Amir Pangkal Pinang.

Dari Grup Timur, upaya revolusi skuat besar-besaran yang dilakukan Persatu Tuban belum membuahkan hasil. Anak didik Bambang Sumantri dipecundangi Sulut United dengan skor 1-3 di Stadion Klabat Manado.

Persatu pun makin tenggelam di dasar klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019. Sedangkan Sulut United menyodok ke posisi lima besar berkat koleksi 16 poin.

Hasil Pertandingan Liga 2 2019

Rabu, 28 Agustus 2019

Grup Timur

Sulut United vs Persatu Tuban 3-1

Martapura FC vs Persik Kediri 1-0

Grup Barat

BaBel United vs Perserang 4-1

Sriwijaya FC vs Cilegon United 3-0

PSMS vs Persibat 3-1