Persib Masih Bungkam soal Nama Calon Ketum PSSI

Persib Bandung belum menentukkan sikap untuk memberikan dukungan terhadap calon ketua umum PSSI yang akan dipilih pada Kongres PSSI, November 2019. Persib pun menutup rapat nama yang akan dijagokan memimpin PSSI.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, pihaknya masih akan membahas terkait nama calon ketum PSSI yang akan didukung. Hal itu diakui Kuswara, harus melihat visi misi calon ketum yang maju pada kongres nanti.

“Kita masih akan bahas secara khusus tentang hal itu supaya nanti pada saatnya kongres akan disampaikan,” ujar Kuswara di Kedai Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa, 27 Agustus 2019.

Namun, ia mengaku ada komunikasi dengan beberapa nama calon ketum PSSI untuk meminta dukungan dari Persib. Akan tetapi, Kuswara bungkam. Ia enggan membeberkan identitas calon ketum yang meminta dukungan tersebut.

“Ada komunikasi, tapi nanti tentunya supaya nanti lebih pas karena ini menyangkut keputusan bersama,” tegasnya.

Persib akan memberikan sikap dukungan terhadap salah satu calon dalam waktu dekat. Akan tetapi, saat ini belum terdapat kesepakatan di internal Persib untuk memberikan dukungan tersebut.

“Tapi Insyaallah sesegera mungkin akan disampaikan internal PT PBB. Nanti kita akan bahas menjelang kongres, akan diinformasikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sebelumnya, santer nama Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule akan maju ke bursa calon Ketum PSSI. Bahkan, mantan Kapolda Jawa Barat ini mengunggah dukungan dari voters serta berbagai klub di media sosial. Namun, dalam unggahan tersebut tidak ada nama Persib.