Wolfgang Pikal Resmi Mendampingi Alfred Riedl di Persebaya

Persebaya bakal memiliki satu sosok baru di jajaran pelatih. Setelah mengumumkan Afred Riedl sebagai pelatih kepala, Persebaya menunjuk Wolfgang Pikal sebagai asisten pelatih anyar.

Pikal menandatangani kontrak bersama Persebaya pada Selasa malam (27/8/2019). Kehadirannya bakal melengkapi jajaran pelatih yang telah diisi asisten pelatih Bejo Sugiantoro dan pelatih kiper Miftahul Hadi.

“Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Persebaya. Ini tim yang besar, dengan fanbase yang luar biasa, serta potensial di masa depan juga luar biasa,” kata Pikal setelah tanda tangan kontrak.

Kerja sama oleh Alfred, Pikal, dan Bejo diharapkan bisa mengangkat kembali performa Persebaya. Selama putaran pertama, Bajul Ijo tampil tidak konsisten sehingga harus memecat Djadjang Nurdjaman.

Alfred dan Pikal dikenal telah bekerja sama di Timnas Indonesia. Pengalaman mereka akan sangat membantu Persebaya. Bejo sebagai legenda hidup Persebaya akan membantu keduanya mengenal klub tersebut.

Pikal segera bertemu Bejo membahas program dan agenda tim dalam waktu dekat.

“Ada beberapa hal yang akan kami bahas. Bejo sosok yang paling mengerti Persebaya saat ini,” imbuh pelatih asal Austria itu.

Di sisi lain, Alfred dijadwalkan tiba di Surabaya pada pertengahan September 2019. Selama menunggu kedatangannya, Pikal akan menangani tim Persebaya sambil menyiapkan program yang telah dikomunikasikan dengan Alfred,

“Sementara, coach Alfred belum datang, coach Bejo bersama saya akan menjalankan program dari beliau. Setiap hari kami akan koordinasi dengan beliau,” ucap pria berusia 51 tahun itu.

Pikal merupakan pelatih yang telah mengantongi lisensi UEFA B dan KNVB Belanda. Dia bersama Riedl pernah membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up di Piala AFF 2010 dan 2016.