Semen Padang FC Akan Berusaha Temukan Kelemahan MU

Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah memastikan timnya akan berupaya menemukan kelemahan tim Madura United untuk bisa meraih poin di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan (SGMRP), Pamekasan, Madura pada partai tunda pekan ke-7 Liga 1 Indonesia 2019, Rabu (28/8).

Diakui Welliansyah, menghadapi Madura United di kandang mereka sendiri bukanlah pekerjaan mudah. Selain akan mendapat dukungan penuh dari suporternya, Laskar Sape Kerrab juga tercatat sebagai salah satu tim terkuat di Liga 1 2019. Hal itu terbukti dengan posisi mereka di papan klasemen yang berhasil duduk di peringkat tiga.

“Kita datang ke Madura untuk bisa mencuri poin. Meski lawan kita adalah tim besar, tapi pastinya ada kelemahan-kelemahan yang bisa kita jadikan celah untuk dimanfaatkan,” ujar Weliansyah seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Posisi Kabau Sirah yang sampai sejauh ini masih terpuruk di dasar klasemen mewajibkan setiap pemain untuk berjuang mati-matian demi meraih poin dan terus berupaya merangkak naik di klasemen sementara.

“Alangkah baiknya jika kita mampu meraih kemenangan. Tapi setidaknya kita berusaha mencuri satu poin. Kita memiliki keinginan yang sama dengan seluruh pemain untuk segera keluar dari dasar klasemen dan zona degradasi,” imbuhnya.

Meski berada di dasar klasemen, peluang Semen Padang FC untuk bisa terhindar dari ancaman degradasi masih cukup terbuka. Apalagi persaingan di papan bawah cukup ketat, 10 angka yang saat ini dikoleksi Irsyad Maulana dan kawan-kawan hanya terpaut tiga angka dari tim terakhir yang menempati zona aman.

“Jarak poin antar tim di bawah klasemen tidak terlalu jauh, kita ingin memanfaatkan laga sisa kita untuk merangkak naik,” jelas pelatih yang dipercaya sebagai suksesor Syafrianto Rusli itu.