Persipura Catatkan Rekor Apik Sejak Jacksen F. Tiago Datang

Kehadiran Jacksen F. Tiago sudah mulai membuahkah hasil di Persipura Jayapura pada Liga 1 2019. Dari 7 partai yang telah dilakoni, Persipura hanya menelan satu kekalahan sejak ditangani Jacksen.

Performa Persipura sempat mengkhawatirkan pada awal musim saat ditangani Luciano Leandro. Persipura gagal meraih kemenangan pada 7 pertandingan awal.

Setelah ditangani Jacksen F. Tiago, Persipura kini mulai menunjukkan tajinya sebagai salah satu tim yang berprestasi. Sejak ditunjuk sebagai pelatih Persipura pada 11 Juli 2019, Jacksen berhasil membawa Boaz dkk. menang dalam 5 pertandingan dari 7 laga.

Persipura bahkan hanya merasakan satu kali gagal meraih poin saat menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo.

“Apa yang kita berikan kepada mereka selalu dijalankan dengan sungguh-sungguh dan setiap saat masuk lapangan mereka benar-benar ingin menjaga harga diri dan seperti mewakili seluruh bangsa Papua. Dan saya rasa itu lah yang menjadi perbedaan mereka dengan tim lain,” ungkap Jacksen.

Kedatangan Pemain dari Kroasia, Persela Punya Opsi di Lini Tengah
Debut Bersama Persebaya, Supriadi Jadi Pemain Termuda Sepanjang Sejarah Liga 1

“Tapi kalau dari aspek motivasi tidak ada yang berbeda dan sama sebenarnya, tapi saya lebih mudah masuk dalam perasaan pemain Papua,” kata Jacksen.

Setelah sempat berkutat di zona merah, Persipura kini perlahan tapi pasti naik ke papan tengah klasemen. Dari 14 laga yang telah dilakoni, Persipura kini berada di posisi ke-8 dengan raihan 20 poin.

Berikut ini 7 laga Persipura sejak ditangani Jacksen F. Tiago:

23 Agustus 2019
Barito Putera 0-4 Persipura Jayapura

19 Agustus 2019
Borneo FC 1-1 Persipura Jayapura

14 Agustus 2019
Persipura Jayapura 2-0 Kalteng Putra

6 Agustus 2019
PSIS Semarang 1-1 Persipura Jayapura

2 Agustus 2019
Persebaya Surabaya 1-0 Persipura Jayapura

21 Juli 2019
Bhayangkara Surabaya 0-1 Persipura Jayapura

16 Juli 2019
Persipura Jayapura 1-0 Madura United FC