Indonesia Harapkan Dukungan Negara-negara ASEAN

INDONESIA dipastikan menjadi calon tunggal dari ASEAN untuk menjadi calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Itu setelah, Thailand dan Myanmar memutuskan mundur dari pencalonan tuan rumah ajang tersebut.

Hal itu dipastikan dalam rapat Dewan AFF yang digelar di Pattaya, Thailand, Selasa (27/8).

“Kami tentu sangat senang bahwa Indonesia menjadi satu-satunya calon dari ASEAN untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dikutip laman daring AFF.

“Dengan perkembangan terakhir ini, kami berharap seluruh ASEAN akan mendukung proses pencalonan Indonesia untuk menjadi tuan rumah salah satu kejuaraan FIFA terbesar ini,” tambahnya.

Sementara itu, Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, menegaskan dukungan organisasinya untuk Indonesia.

“Kami menyambut perkembangan terbaru ini dan saya ingin menegaskan kembali dukungan kami untuk Indonesia dalam upaya mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” tuturnya.

Dengan demikian, untuk pencalonan ini Indonesia akan bersaing dengan lima negara lain. Tiga negara dari Asia bersatu menjadi tuan rumah bersama, yakni Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

Sementara itu, dua negara lain dari Amerika latin mengajukan diri sebagai tuan rumah tunggal, yakni Brasil dan Peru. (Ant/A-3)