Timnas Indonesia Dihuni Pemain Naturalisasi, Pelatih Malaysia Mengaku Waspada

Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mewaspadai kekuatan timnas Indonesia yang saat ini dihuni wajah-wajah baru dalam skuat timnas Indonesia besutan Simon McMenemy. Termasuk para pemain naturalisasi punggawa Garuda.

Timnas Indonesia akan melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G pada 5 September mendatang. Lawan pertama yang akan dihadapi timnas Indonesia, yakni Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno.

Simon Mcmenemy sendiri memanggil 26 pemain untuk melakoni pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Dunia 2022. Diantara para pemain yang dipanggil, ada enam pemain naturalisasi yang turut dibawah, yakni Otavio Dutra, Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, dan Osas Saha.

Dari enam pemain naturalisasi yang dipanggil Simon, dua di antaranya berstatus debutan, yakni Otavio Dutra dan Osas Saha. Selain itu, juga ada beberapa nama yang baru dipanggil ke timnas, seperti halnya Bagus Kahfi.

Melihat wajah-wajah baru di timnas Indonesia, membuat pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe khawatir. Berbeda dengan skuat yang dijumpainya ketika di Piala AFF-U18, skuat timnas Indonesia kini diisi enam pemain naturalisasi.

“Kami harus waspada karena dibandingkan dengan Piala AFF 2018 lalu, pemain Indonesia lebih baik. Mereka terlihat lebih baik secara komposisi pada kualifikasi ini,” ungkap Tan Cheng Hoe dikutip Berita Harian Malaysia.