Satu Visi PSSI dan Pemerintah Soal Pengajuan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Tak hanya timnas Indonesia U-20 yang harus segera bersiap. Nyatanya, PSSI juga tengah sibuk dengan segala persiapan sebelum mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, membeberkan bahwa sejauh ini segala persoalan berjalan dengan baik dan lancar. Dia mengaku sudah mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

“Alhamdulillah, terkait pengajuan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 kami disambut baik dan didukung penuh oleh pemerintah. Mulai dari government declaration dan goverment guarantee,” ujar Tisha dengan semringah, Minggu (25/8/19).

Baca Juga Polemik Kongres Pemilihan Ketum PSSI, Ratu Tisha Serahkan Kepada FIFA
“Terima kasih kepada Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, yang sudah bersedia membantu urusan administrasi,” kata wanita cantik lulusan Matematika ITB tersebut. 

Selain urusan administrasi, soal area stadium agreement pun hingga kini tidak ada masalah berarti. Terdapat delapan stadion yang akan diajukan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021.

Ada pun stadion-stadion tersebut adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Kab. Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta Gianyar (Bali), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot Chandrabahaga (Bekasi), Si Jalak Harupat (Bandung), dan Mandala Krida (Yogyakarta).

“Ada delapan stadion yang akan dipakai dan sudah diajukan suratnya. Luar biasanya, semua pengelola stadion itu juga sudah menandatangani berkas,” cetus Ratu Tisha.

“Dari delapan stadion tersebut, di sekitarnya ada empat sampai lima training ground yang kami ajukan. Kekurangannya, tidak semua stadion memiliki training ground, tapi bagaimana pun ini merupakan salah satu investasi jangka panjang yang bisa kami lakukan bersama pemerintah,” tuturnya.

Ratu Tisha mengaku senang melihat antusiasme dari daerah-daerah yang akan diajukan sebagai tempat pelaksanaan hajatan sepak bola kategori junior paling akbar, Piala Dunia U-20 2021.

“Alhamdulillah, seluruh bupati dan walikota setempat menyambut baik niat PSSI untuk mengantarkan Timnas Indonesia ke Piala Dunia U-20 2021,” pungkasnya.