Hasil Liga 2: Dua Tuan Rumah Tumbang, Persis dan PSIM Telan Kekalahan

Hasil mengecewakan diraih oleh dua tim tuan rumah dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 2 musim 2019/2020.

Pasalnya Persis Solo dan PSIM Yogyakarta dalam waktu yang bersamaan harus takluk oleh lawan-lawannya di kandang sendiri, Selasa (27/08/2019).

Persis Solo dipaksa bertekuk lutut dihadapan pendukungnya sendiri di Stadion Wilis, Madiun, saat menjamu tamunya asal Kalimantan, Persiba Balikpapan.

Gol tunggal Reza Saputra menit ke-39 menggagalkan harapan tuan rumah untuk meraih kemenangan.

Hasil ini menjadikan Persis sekaligus gagal mengkudeta PSIM Yogyakarta dari singgasana puncak klasemen Liga 1 2019 wilayah timur.

Dalam waktu yang bersamaan, PSIM Yogyakarta yang bermain di kandang sendiri juga harus dipaksa menyerah dengan skor 1-2 ketika menjamu tamunya, Mitra Kukar di Stadion Mandala Krida.

Kekalahan yang diterima oleh dua tim tuan rumah tersebut tidak mengubah posisi di papan atas klasemen sementara liga 2 musim 2019/2020 wilayah timur.

Tim PSIM Yogyakarta masih nyaman berada di pucuk klasemen dengan raihan 21 poin, dari total 12 pertandingan yang sudah mereka lakoni.

Persis Solo membayangi di posisi bawahnya yakni di peringkat 2, klub asuhan Choirul Huda tersebut telah mengumpulkan 20 poin, dari total 12 laga juga yang sudah mereka lakoni.

Kekalahan tersebut juga menghentikan catatan impresif yang ditorehkan oleh tim berjuluk Laskar Samber Nyowo tersebut.

Sebelumnya klub kebanggan warga kota solo tersebut sedang dalam performa impresif, terbukti Persis Solo belum terkalahkan dalam 9 laga terakhirnya di kompetisi Liga 2 musim 2019/2020.

Kejutan juga terjadi ketika tim PSIM Yogyakarta juga harus menelan kekalahan di kandang sendiri pada lanjutan pekan ke-12 hari ini, Selasa (27/08/2019).

Tim berjuluk Laskar Mataram tersebut berhasil ditaklukkan oleh klub berjuluk Naga Mekes, Mitra Kukar Kutai Kartanegara.

Naga Mekes – julukan Mitra Kukar mencetak gol lewat Ahmad Faris Ardiansyah menit 7′ dan Andre Agustiar menit 15′.

Skor 0-2 buat keunggulan Mitra Kukar itu sebenarnya bertahan hingga turun minum babak pertama.

Di babak kedua, PSIM Jogja menunjukkan agresivitasnya. Namun hingga menit 90, Laskar Mataram -julukan PSIM Yogyakarta belum mampu menjebol gawang Mitra Kukar.

Akhirnya usaha yang ditunggu-tunggu berbuah gol di masa perpanjangan waktu, Laskar Mataram mencetak gol hiburan pada menit 90+7′ di penghujung laga.

Skor 1-2 untuk kemenangan Naga Mekes menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan kemenangan tersebut, Mitra Kukar berhasil naik ke posisi 4 klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Timur dengan 17 poin dari 12 laga.

Sebelumnya, Mitra Kukar berada di posisi ke-6. Di posisi 4, Mitra Kukar menyalip Persewar Waropen dan Madura FC.

Sementara itu, Persiba Balikpapan naik ke peringkat 9 dan keluar dari zona degradasi.

Raihan tiga poin membuat Persiba menyalip Martapura FC.
Persiba memperoleh 12 poin dari 12 laga dimainkan.