Timnas Futsal Indonesia Pakai Jersey Baru Produksi Solo

Timnas Futsal Indonesia mengenakan jersey baru yang diproduksi DJ Sport, perusahaan Apparel asal Sragen yang berkantor pusat di Kota Solo.

Pemilik DJ Sport, Dimas Yustisia mengaku secara dadakan ditunjuk sebagai penyedia kostum resmi pemain Timnas Futsal Indonesia. Dirinya mengaku hanya memiliki waktu kurang dari satu pekan untuk memproduksinya.

“Jujur, saya tidak menyangka mendapat kepercayaan dari Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk agenda uji coba. Kehormatan buat kami, sekaligus kemajuan bagi apparel dalam negeri yang semakin berkembang,” kata Dimas Yustisia kepada Bola.com, Sabtu (24/8/2019).

Ia mengaku cukup tertantang dengan persyaratan dari FFI ketika memesan produknya, yakni dapat menyelesaikan jersey berjumlah 105 buah hanya dalam waktu sepekan.

“Waktunya sangat cepat. Saya dihubungi pihak federasi futsal untuk kerja sama itu pada 10 Agustus. Tiga hari kemudian sudah ada desain pasti. Lalu tanggal 19 Agustus jersey Timnas Futsal Indonesia sudah jadi dan saya kirim ke Jakarta,” kata Dimas Yustisia.

Timnas Futsal Indonesia sedang berada di Thailand untuk melakoni serangkaian agenda uji coba hingga Kamis (29/8/2019).

Tim yang diarsiteki Kensuke Takahashi punya empat kali uji coba yakni melawan tim liga futsal profesional Thailand seperti Kasem Bundit University FC, Hong Yen Thakam, Thai Port FC dan Rajnavy FC.

“Semoga Timnas Futsal Indonesia mendapatkan hasil terbaik selama beruji coba di Thailand. Kami juga ingin membuktikan pekerjaan yang serba cepat, demi timnas,” jelasnya.