Tiket Indonesia Vs Malaysia Kemahalan, Menpora Lempar Keluhan ke PSSI

Laga timnas Indonesia vs Malaysia akan membuka babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Putaran Kedua Grup G. Laga Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Beberapa pekan jelang laga, PSSI sudah mengumumkan daftar harga tiket dari kategori paling murah hingga yang termahal.

Namun, harga tiket yang ditetapkan ternyata dinilai kemahalan. Banyak yang mengeluhkannya. Hal itulah yang disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, melalui akun Instagramnya, Minggu (25/9/2019).

Imam mengunggah gambar yang menampilkan komentar sejumlah pengguna medsos yang mengeluhkan harga tiket laga Indonesia vs Malaysia.

Karena merasa bukan kewenangannya, Imam pun melemparkan keluhan warga tersebut ke PSSI.

“Banyak yang tanya ke saya tentang harga tiket Timnas kemahalan, tolong @officialpssi dijawab ya, karena ini kewenangan anda, monggo!” tulis Imam.

Untuk tiket pertandingan Indonesia vs Malaysia, PSSI sudah merilis harga yang sudah dapat dibeli oleh suporter.

Tiket dapat diperoleh lewat website www. pssi.org dan aplikasi #KitaGaruda: Berikut daftar harganya: – VIP Barat: Rp 1 juta – VIP Timur: Rp 750.000 – Kategori 1: Rp 350.000 – Kategori 2: Rp 175.000 – Kategori 3: Rp 125.000. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan ada 3.000 lembar tiket untuk suporter tim tamu dalam laga Timnas Indonesia vs Malaysia. Kuota 3.000 tiket yang diberikan PSSI atas permintaan dari Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

“Kemarin, kami ada kunjungan dari FAM. Mereka datang untuk meminta beberapa hal yang akan disiapkan PSSI selaku tuan rumah, di antaranya kuota suporter,” kata Ratu Tisha, Rabu (21/8/2019).

“Mereka siap datang ke SUGBK dan kami siapkan 3.000 tiket. Suporter Malaysia pun akan ada akses tertentu,” ucap Ratu Tisha menambahkan. Ratu Tisha berharap, tidak ada kerusuhan pada laga timnas Indonesia kontra Malaysia, meskipun tensi pertandingan akan meninggi.

Nantinya, PSSI dan FAM akan melakukan kampanye persahabatan dengan tema serumpun antara Indonesia dengan Malaysia.

“Ini inisiatif baik. Mereka datang ke sini dan langsung survei SUGBK, lalu dipastikan suporter mereka akan datang, makanya kami harus siap,” kata Ratu Tisha. Selain melawan Malaysia, timnas Indonesia juga akan menjamu Thailand di SUGBK, Selasa (10/9/2019).