PSS Sleman Datangkan Kiper Sriwijaya FC

PSS Sleman memastikan menambah pemain di pos penjaga gawang, setelah sebelumnya kiper ketiga Dhika Bayangkara resmi berpisah dengan tim Super Elang Jawa. Tak membutuhkan waktu lama, manajemen PSS mendatangkan Alexander yang sebelumnya kiper tim Liga 2, Sriwijaya FC.

Kepastian merapatnya Alexander dibenarkan pelatih kiper PSS, Listianto Raharjo. Nama eks Persela Lamongan tersebut sudah diajukan tim pelatih ke manajemen untuk menggantikan Dhika Bayangkara.

“Benar, saya rekomendasikan dia (Alexander-red) ke manajemen untuk direkrut pada putaran kedua,” kata Listianto, Minggu (25/8).

Hengkangnya Alexander tersebut juga diperkuat dengan pernyataan Ferry Rotinsulu dalam akun Instagram pribadinya yang menuliskan Alexander akan pindah memperkuat tim Liga 1, PSS Sleman. Sementara Ferry menjadi kiper ketiga Laskar Wong Kito.

Alexander minim tampil di Sriwijaya FC, karena pelatih kepala Kashartadi lebih memilih kiper gaek Galih Sudaryono mengisi pos penjaga gawang utama.

Listianto menambahkan, dengan bergabungnya Alexander, peta persaingan memperebutkan posisi kiper utama semakin terbuka. Dua kiper sebelumnya, Ega Rizky dan Tri Hamdani Goentara akan memiliki pesaing di penjaga gawang.

“Menurut penilaian saya, dia memiliki kemampuan setara dengan Ega dan Hamdani, tinggal memberikan kesempatan pada saat yang tepat. Dengan tiga kiper ini, kekuatan merata, sehingga siapa pun siap dimainkan dalam pertandingan,” tegas Listianto.

Sementara itu, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, dipusingkan dengan terbatasnya skuad yang ada saat ini. Dua pemain, Irkham Zahrul Mila dan Sidik Saimima dipanggil mengikuti seleksi timnas Indonesia U-23 di bawah pelatih Indra Sjafri.

Berkurangnya dua pemain, kini Super Elja hanya berkekuatan 20 pemain menjelang menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 31 Agustus mendatang. Sebelumnya, empat pemain sudah resmi meninggalkan Bumi Sembada, yakni Junius Bate, Nerius Alom, Dhika Bayangkara, dan Irsan Lestaluhu.

Dengan kondisi ini, Seto tetap optimistis menatap laga berikutnya kontra Persib. “Kami sudah terbiasa dengan minimnya pemain di setiap pertandingan. Tinggal pandai-pandainya mengatur skema dan komposisi lawan Persib. Saya akan maksimalkan pemain yang ada sekarang untuk meraih poin di Bandung,” kata Seto.(gk-18)