Lepas Sejumlah Pemain, Ini Penjelasan CEO PSS Sleman

CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati, memberi penjelasan mengenai dilepasnya empat pemain pada bursa transfer di Shopee Liga 1 2019.

PSS Sleman melepas sejumlah pemain di bursa transfer tengah musim Shopee Liga 1 2019. Setidaknya ada empat personel yang mengakhiri kerjasama dengan tim Super Elang Jawa.

Diawali pemain muda M Irsan Lestaluhu yang merapat ke Persiba Balikpapan. Disusul bek Junius Bate yang secara mengejutkan berlabuh ke rival abadi PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, yang juga bertarung di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia.

Lalu, terbaru dua pemain lain menyusul hengkang dari tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada. Keduanya adalah gelandang Nerius Alom dan kiper Dhika Bayangkara.

Nerius dikabarkan merapat ke Sriwijaya FC. Sementara Dhika belum diketahui akan merapat ke klub mana meski sudah dikaitkan dengan beberapa klub Liga 1 maupun Liga 2.

CEO PSS, Viola Kurniawati, memberikan konfirmasi atas keputusan melepas para pemain tersebut. Menurutnya, keputusan itu murni hasil diskusi dengan pelatih kepala, Seto Nurdiyantoro.

“Sesuai diskusi dengan pelatih, memang ada beberapa pemain yg dilepas. Terima kasih untuk para pemain yang sudah memberikan kontribusi untuk PSS dan semoga sukses,” kata Viola kepada awak media, Sabtu (24/08/19).

Berkait pemain-pemain pengganti, dirinya terus berkomunikasi dengan tim pelatih. 

“Kita akan mencari pemain pengganti. Kami berkoordinasi dengan tim pelatih untuk nama-namanya,” tegas eks media officer Persija Jakarta tersebut.