Kata Simon Mcmenemy Usai Timnas Indonesia Menang Telak atas Persika Karawang

Timnas Indonesia memetik hasil positif pada laga uji coba melawan Persika Karawang yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (25/82019) malam. Tim Garuda menang dengan skor telak, 4-0. Pertandingan ini digelar dalam rangkaian persiapan menghadapi dua laga Pra Piala Dunia (PPD) 2022 melawan Malaysia (5/9) dan Thailand di Jakarta.

Empat gol Indonesia masing-masing disumbangkan oleh Beto Goncalves (16′), Irfan Jaya (45′), Rizky Pellu (56′), dan Otavio Dutra (81′). Ditemui usah pertandingan, pelatih Timnas Indonesia Simon Mcmenemy mengaku puas.

Simon mengatakan dirinya puas bukan karena timnas bisa menang telak. Namun, secara permainan, Beto Goncalves dan kolega dinilaI Simon sudah bermain sangat baik.

“Intinya, pada pertandingan ini kami mencoba dua formasi berbeda. SKor 4-0 juga sangat luar biasa bagi saya. Kami tidak terkena shot on goal dari lawan. Saya ingin melihat sejauhmana konsentrasi mereka, dan anak-anak mampu melakukan itu,” kata Simon.

“Saya berharap, (pertandingan) hari ini bisa menjadi latihan yang bagus untuk mereka. Saya juga mengapresiasi Persika. Mereka main secara profesional, tidak bertahan, dan tidak menyerah sampai akhir,” kata Simon menambahkan.

Setelah ini, Simon akan kembali menggenjot para pemain Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan yang masih berlangsung di Bogor hingga Kamis (29/8). Setelah itu, pemusatan latihan akan dipindah ke Jakarta. Namun, sebelum bertolak ke Jakarta, timnas akan kembali menggelar pertandingan uji coba melawan Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (29/8/2019).

“Beberapa hari ke depan kami akan bertanding menghadapi Bhayangkara, tentu ini lawan yang lebih sulit, karena mereka sudah bermain di Liga 1. Lalu terget utama kami adalah, kami ingin membuat tim yang susah dikalahkan. Apa poinnya? kami tidak ingin membuat kesalahan kecil, selalu bermain cleansheet seperti pertandingan hari ini,” ujar Simon.

“Dan saya senang juga dengan performa pemain yang datang, tadi ada Osas (Saha), Beto, Febri (Hariyadi) dan Bagus (Kahfi) main baik. Bagus di babak kedua membuat assist untuk irfan jaya. Dia main selama 30 menit,” kata Simon.