Hattrick Alex Dos Santos Antar Persela Bantai PS Tira Persikabo 6-1

Persela Lamongan berhasil menang telak dengan skor 6-1 saat menghadapi PS Tira Persikabo pada lanjutan Liga 1 2019, Minggu (25/8). Pada laga tersebut bomber Persela, Alex Dos Santos mencetak hattrick ke gawang PS Tira Persikabo.

Tampil di depan pendukung sendiri, Persela Lamongan berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-24 lewat Alex Dos Santos. Berawal dari umpan silang Rafael Oliveira, Alex sukses menanduk bola untuk membuat Persela unggul lebih dulu.

Pada menit ke-28, giliran Rafael mencetak gol untuk Persela Lamongan. Tandukkan Rafael yang memanfaatkan umpan Kei Hirose mampu membuat Persela unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Persela semakin trengginas pada babak kedua dengan mencetak 4 gol. Dua gol tambahan dicetak oleh Alex pada menit ke-57 dan 75, dan dua gol lainnya dicetak oleh Rafael pada menit ke-62 dan Ahmad Wildan di menit ke-82.

Sedangkan PS Tira hanya mampu membalas satu gol lewat Loris Arnaud pada menit ke-72. Skor akhir 6-1 bertahan untuk Persela hingga laga usai.

Hasil tersebut menjadi kekalahan terbesar untuk PS Tira Persikabo pada gelaran Liga 1 2019. Sebelumnya, PS Tira Persikabo belum pernah kalah dengan margin lebih dari satu gol.

Kekalahan melawan PS Tira menjadi yang kedua bagi PS Tira Persikabo sekaligus membuat skuat asuhan Rahmad Darmawan gagal merapat dengan Bali United di puncak klasemen. PS Tira Persikabo kini berada di posisi kedua dan tertinggal 5 poin dari Bali United.

Bagi Persela, tambahan tiga poin melawan PS Tira Persikabo menjadi kemenangan ketiga musim ini. Persela berhasil naik ke posisi ke-12 dengan total 15 poin dari 15 laga.