Debut Tak Resmi Bersama Timnas Senior, Bagus Kahfi Sumbang Assist

Pemain Timnas U-19 Indonesia, Bagus Kahfi menjalani debut tak resmi bersama timnas senior. Bagus turun pada laga uji coba Indonesia kontra Persika Karawang di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (25/8/2019).

Bagus dimainkan selama 30 menit pada babak kedua. Dia mampu tampil apik. Satu assist disumbangkan pemain berambut kribo tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia Simon Mcmenemy puas dengan penampilan Bagus. Selain Bagus, pemain debutan Osas Saha juga dapat pujian Simon.

“Saya senang juga dengan performa pemain yang datang, tadi ada Osas (Saha), Beto, Febri (Hariyadi), dan Bagus (Kahfi) bermain baik. Bagus di babak kedua membuat assist untuk irfan jaya. Dia main selama 30 menit,” kata Simon.

Pada pertandingan tadi, Simon menurunkan semua pemain yang ada. Dari 26 pemain yang dipanggil, tinggal enam yang belum bergabung hingga malam ini. Keenam pemain tersebut antara lain Victor Igbonefo, Yanto Basna, Ruben Sanadi, Hanif Sjahbandi, Andik Vermansah, dan Stefano Lilipaly.

Meski keenam pemain itu belum bergabung, Simon mengatakan persiapan timnas sejauh ini tidak terganggu. Dari keenam pemain itu, lima di antaranya sudah pernah bermain dengan Simon. Jadi, menurut Simon, mereka tidak akan kesulitan dalam beradaptasi.

“Hanya Victor (Igbonefo) saja yang belum pernah TC dengan saya. Kami tahu di sana ada Stefano dan Ruben yang sudah mengerti karena sudah ikut kami, dan Andik. Victor pun juga tidak akan memiliki masalah karena dia sudah punya pengalaman main di laga internasional. Saya kira belum datangnya mereka tidak menghambat atau mengurangi kualitas, tetapi menambah perkembangan,” kata Simon.

Adapun, pemusatan latihan timnas di Bogor akan berlangsung hingga Kamis (29/8). Setelah itu, pemusatan latihan akan dipindah ke Jakarta sebagai persiapan menghadapi dua laga Pra Piala Dunia (PPD) melawan Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.