Bek Muda Persebaya Masih Enggan Kembali ke Tim Junior Peserta La Liga

Bek Persebaya Surabaya U-16, Syukran Arabia Samual, masih menikmati kariernya di Kota Pahlawan. Pemain berusia 16 tahun itu belum mau kembali ke klub peserta La Liga junior, Leganes U-16.

Syukran baru saja membawa Persebaya Surabaya U-16 lolos ke delapan besar Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2019 U-16. Tim berjulukan Bajul Ijo muda itu sukses memuncaki Grup C.

“Saya masih akan lanjut di Indonesia dulu karena kompetisi belum selesai,” kata pemain yang karib dipanggil Arab itu. “Karena tidak mungkin juga saya meninggalkan tim di tengah jalan. Jadi saya ingin fokus bersama Persebaya,” imbuhnya.

Arab mengaku sempat mendapatkan panggilan dari Leganes U-16 untuk menariknya pulang ke Negeri Matador. Namun, Arab masih ingin menuntaskan EPA Liga 1 2019 U-16 bersama Persebaya Surabaya U-16.

“Ada sih sebenernya yang minta untuk kembali lagi. Tetapi saya harus bersikap profesional dulu, karena saya ingin menyelesaikan liga ini dulu,” imbuh Syukran.

Arab ingin membawa Persebaya Surabaya U-16 menjadi kampiun EPA Liga 1 U-16. Apalagi, Tim Bajul Ijo muda kini telah menggenggam satu tiket ke delapan besar.

Pada laga terakhir Grup C, Persebaya berhasil mengalahkan Borneo FC U-16 dengan skor telak 3-1, di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Sabtu (24/8/2019).

Gol Tim Bajul Ijo muda dicetak Andrian Rusdianto (30′), dan dua lagi oleh Muhammad Akrom (35′, 45′). Sementara itu, gol tunggal tim lawan tercipta via Wildan Amriezal pada menit ke-47.

“Saya bersyukur Alhamdulillah karena rekan-rekan juga bermain all out, dan kekompakan tim juga menjadi lebih baik dari sebelumnya,” tutur Syukran.

“Dan untuk ke depannya semoga tim ini bisa menjadi yang lebih baik dan bisa menjuarai liga,” imbuhnya.