Badak Lampung FC Resmi Lepas Bek Asing Asal Jepang

Jelang paruh musim kedua Liga 1 2019, Perseru Badak Lampung FC melepas salah satu pemain asing mereka, Kunihiro Yamashita. Sebelumnya Yamashita selalu menjadi andalan di lini belakang Badak Lampung FC.

Setelah melakoni 15 pertandingan, Badak Lampung FC kini terdampar di posisi ke-16 dengan 13 poin. Badak Lampung FC juga tercatat menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling banyak yaitu 32 gol dalam 15 laga.

Malangnya, Badak Lampung FC bahkan belum pernah meraih kemenangan saat tampil di kandang. Tiga kemenangan Badak Lampung FC diraih pada saat bermain di markas lawan.

Kondisi tersebut tampaknya belum memuaskan pelatih Badak Lampung FC terlebih lini belakang telah diperkuat salah satu pemain asing. Lewat akun Instagram klub, Badak Lampung FC mengumumkan tidak lagi menggunakan Yamashita untuk putaran kedua.

“Terima kasih Kunihiro Yamashita, kontribusimu bagi BLFC tidak akan kami lupakan!”

Badak Lampung FC merupakan klub ketiga dari Indonesia yang dibela oleh Yamashita sejak berkiprah pada 2017. Yamashita sebelumnya sempat membela Borneo FC dan Perseru sebelum merapat ke Badak Lampung FC.