Alasan Arema Baru Mengenalkan Takafumi Akahoshi Lewat Medsos

Ada hal yang di luar kebiasaan dilakukan Arema dalam memperkenalkan pemain baru. Di masa transfer window, secara resmi mereka sudah mengenalkan gelandang asal Jepang, Takafumi Akahoshi, sebagai rekrutan baru.

Tetapi, pemain berusia 33 tahun itu baru dikenalkan lewat akun Instagram resmi Arema, Sabtu (24/8/2019). Biasanya manajemen Arema memperkenalkan pemain baru di media sosial bersamaan dengan sesi perkenalan dengan awak media.

“Pengenalan Akahoshi masih menunggu GM Ruddy Widodo,” kata Sudarmaji, Media Officer Arema.

Sejak dua hari lalu rombongan Arema menjalani laga tandang ke markas Bali United. General Manger Arema, Ruddy Widodo, juga ikut dalam rombongan.

Mereka kembali ke Malang pada Minggu siang (25/8/2019). Jadi, kemungkinan Akahoshi diperkenalkan kepada awak media secara langsung pada Senin (26/9/2019).

Sementara, mantan pemain Suphanburi (Liga Thailand) itu sudah tiba di Malang pada Sabtu (24/8/2019). Seperti janji manajemen Arema, mereka baru menyebutkan nama pemain baru setelah yang bersangkutan tiba.

Informasi yang diterima Bola.com, Akahoshi masih belum melakukan penandatanganan kontrak karena dia harus menjalani tes medis lebih dulu. Jika kondisinya oke, mantan pemain Urawa Reds ini langsung dikontrak dan didaftarkan Arema untuk putaran kedua Liga 1 2019.

“Kalau semua sudah oke, akan diupayakan untuk bisa bermain akhir pekan nanti,” kata Ruddy Widodo.

Daya Tarik buat Aremania

Transfer window akan dibuka pada Selasa (27/8/2019). Sementara Arema akan menjalani pertandingan melawan PSIS Semarang pada Jumat (30/8/2019). Hal itu berarti jika proses pendaftaran pemain lancar, Akahoshi bisa menjalani debut di kandang sendiri.

Kehadiran Akahoshi bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi Aremania untuk datang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang karena mereka penasaran dengan kualitas pemain pengganti Pavel Smolyachenko tersebut. Kebetulan selama ini Arema jarang merekrut pemain dari Jepang.