Tinggalkan PSS Sleman, Nerius Alom Resmi Gabung Sriwijaya FC

Sriwijaya FC resmi mendapatkan gelandang anyar PSS Sleman, Nerius Alom. Berbeda dengan transfer Yohanis Nabar dari Persela Lamongan, Alom murni dikontrak langsung Laskar Wong Kito. 

Pemain berusia 24 tahun ini tidak lagi terikaT kontrak dengan PSS Sleman. Pemain kelahiran 29 November 1994 ini bebas memilih tim di putaran kedua nanti. 

“Kita sudah resmi dapatkan Nerius Alom, dia pemain dengan inisial NA yang kita umumkan beberapa waktu lalu,” ucap Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Sabtu (24/8/19).

Nerius Alom punya pengalaman dan skill, karena pernah memperkuat sejumlah klub Liga 1 seperti Persipura Jayapura dan Semen Padang. Pemain yang memiliki nilai 100 ribu euro (Rp1,5 miliar) versi Transfermarkt ini bakal memperkuat lini tengah Laskar Wong Kito. 

Nerius Alom, menjadi rekrutan kelima Sriwijaya FC di awal putaran kedua. Sebelumnya, manajemen sudah mengumumkan telah mendapatkan Zulkifli Syukur, Hendra Ridwan, Hendri Satriadi dan Yohanis Nabar. 

Keempat pemain ini bahkan sudah bergabung dalam tim dan sempat turun lawan Perserang Serang di pertandingan lanjutan Liga 2 beberapa hari lalu. 

“Nerius Alom Senin akan kita daftatkan berbarangan dengan kiper ketiga kita Ferry Rotinsullu ke PT LIB supaya bisa turun,” ujarnya. 

Hendri Zainuddin juga menjelaskan, jika manajemen masih menyimpan dua nama lagi. Masih ada administrasi yang harus dipenuhi pemain untuk dapat berseragam Sriwijaya FC.