Simon McMenemy: Timnas Indonesia Butuh Irfan Bachdim

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengungkapkan kelebihan Irfan Bachdim yang sangat berguna untuk timnya, terlepas dari statusnya sebagai pemain pelapis Bali United.

Simon McMenemy tetap memanggil Bachdim ke pemusatan latihan (training centre)Timnas Indonesia untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 meski hanya dua kali menjadi starter di Bali United. Arsitek asal Skotlandia itu tak sekadar berpatokan pada statistiknya di level klub.

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Terlebih, setiap kali diberikan kesempatan, penyerang sayap yang baru membukukan satu gol di Shopee Liga 1 2019 itu tak pernah menyia-nyiakannya.

“Irfan Bachdim, dia sudah pernah bermain di Thailand dan Jepang. Anggap saja banyak pemain yang bisa belajar banyak dari Bachdim di sini,” ujar McMenemy.

“Banyak hal yang bisa dipelajari dari Bachdim. Dia kami bawa ke sini karena dia punya pengalaman yang orang lain tak punya. Ketika Timnas Indonesia bermain melawan Vanuatu, dia luar biasa,” imbuh nakhoda yang membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017 itu.

Sementara itu, enam dari 26 pemain masih absen dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia hari kedua untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (23/8/2019).

Keenam pemain tersebut ialah Otavio Dutra, Rudolof Yanto Basna, Victor Igbonefo, Ruben Sanadi, Stefano Lilipaly, dan Andik Vermansah.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengungkapkan, lima dari tujuh pemain tersebut akan bergabung secara bergelombang. Khusus Dutra, arsitek berdarah Skotlandia itu berharap bek Persebaya Surabaya ini akan menunjukkan batang hidungnya pada Sabtu (24/8/2019).

“Igbonefo dan Yanto Basna akan hadir di sini pada 24 atau 25 Agustus 2019,” ujar McMenemy di Stadion Pakansari, Jumat (23/8/2019).

“Sedangkan Ruben Sanadi, akan bergabung antara 25 atau 26 Agustus 2019. Lilipaly dan Andik bakal datang pada 29 Agustus 2019,” imbuh McMenemy.

Keenam pemain Timnas Indonesia tersebut masih membela klub masing-masing di kompetisi, termasuk Igbonefo dan Yanto Basna, yang saat ini berkiprah di Liga Thailand bersama PTT Rayong dan Sukhotai FC.