Simon McMenemy Minta Pemain Timnas Indonesia Lebih Banyak Gunakan Otak

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy terus mempersiapan tim asuhannya jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, menghadapi Malaysia dan Thailand pada tanggal 5 dan 10 September 2019 mendatang.

Kali ini, Simon mulai merambah beberapa hal yang berkaitanan dengan taktik permainan. Simon ingin para pemain Timnas Indonesia mulai membiasakan diri, bermain menggunakan otak diimbangi dengan kemampuan fisik.

Pelatih berpaspor Skotlandia itu juga memberikan kelonggaran berupa kegiatan di luar sepak bola pada Manahati Lestusen dan kawan-kawan agar cepat beradaptasi

“Tim dalam kondisi baik, karena kami harus memonitor intensitas latihan. Tidak bisa hanya sekadar latihan, kami lebih berlatih taktikal, banyak berpikir dan sedikit lari,” kata Simon McMenemy.

“Banyak aktivitas di luar lapangan. Kami mengerti mereka datang ke sini usai main banyak sekali pertandingan dan banyak tekanan.”

“Maka dari itu, harus ada strategi di luar lapangan seperti makan malam dan sarapan bersama. Ada juga hiburan sedikit untuk tim, supaya pemain merasa seperti keluarga,” tambahnya.

Sebagai persiapan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon McMenemy lantas memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan.

Dari jumlah tersebut, enam diantaranya merupakan pemain naturalisasi yakni Beto Goncalves, Osas Saha, Greg Nwokolo, Stefano Lilipaly, Otavio Dutra dan Victor Igbonefo.