Seto Nurdiantoro Puji Motivasi Pemain PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro memberikan pujian kepada pemainnya setelah mampu membalikkan keadaan untuk mengalahkan PSM Makassar 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/8) malam WIB.

PSS sempat tertinggal dua gol di babak pertama melalui Eero Markkanen dan Zulham Zamrun. Namun Super Elang Jawa berhasil bangkit di paruh kedua lewat brace Brian Ferreira dan Kushedya Hari Yudo.

Seto mengelak bila kemenangan itu disebabkan kejeliannya melakukan pergantian pemain di babak kedua. Menurut Seto, keberhasilan mendulang tiga angka merupakan hasil kerja keras pemain.

“Ini hasil yang harus kami syukuri. Saya yakin bukan karena taktik dan strategi saya, tapi karena kemauan dari pemain. Saya salut sama pemain, mereka tampil luar biasa. Mereka tampil ngotot, tidak mau kalah. Mental seperti ini harus kami bawa terus,” tutur Seto dikutp laman Antara.

“Tensi dari awal memang cukup tinggi, dan jelas kami kalah kualitas dalam bermain. Dalam individu juga kami kalah kualitas.”

Sementara Kushedya merasa senang atas torehan satu golnya, dan dengan kebangkitan PSS di babak kedua. Menurutnya, pemain telah menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

“Ini berkat teman-teman yang bekerja keras semua, sudah mau berjuang. Setidaknya hasil ini harus kami syukuri, dan pemain telah mengikuti instruksi pelatih,” kata Yudo.