Renan Silva Menjawab Keraguan di Borneo FC

Gelandang Borneo FC, Renan Silva, menjawab tantangan bersama Borneo FC di putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Datang dari Persija usai tak mendapatkan tempat di klub ibu kota itu, Renan Silva sempat tampil kurang meyakinkan di awal musim Liga 1 2019. Namun, perlahan tapi pasti pemain asal Brasil itu mampu memperlihatkan permainan terbaiknya.

Renan Silva datang ke Borneo FC pada awal musim 2019 usai membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018. Pemain asal Brasil itu harus tersingkir dari skuat Macan Kemayoran yang memilih merombak komposisi pemain asingnya untuk musim ini.

Penampilan Renan Silva bersama Borneo FC sempat meragukan pada awal musim. Namun, pemain yang karib disapa The Maestro itu mulai memperlihatkan performa terbaiknya seiring waktu berjalan bersama Pesut Etam. Hal tersebut diakui oleh asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

“Karakter bermain seperti Renan tidak bisa disamai dengan pemain lain. Mungkin itu merupakan nilai plus baginya,” ujar Ahmad Amiruddin seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

Renan Silva sudah mempersembahkan lima gol untuk Borneo FC hingga sejauh ini. Penampilannya makin cemerlang ketika memasuki fase akhir putaran pertama Liga 1 2019.

Kondisi tersebut membuat rumor yang mengatakan dirinya bakal terdepak dari Borneo FC pun perlahan menghilang. Renan Silva justru menjadi satu dari beberapa pemain penting yang ada di dalam tim asuhan Mario Gomez itu.

Penampilan cemerlang Renan Silva yang sudah mempersembahkan lima gol untuk Borneo FC ternyata bukan jaminan apakah pemain asal Brasil itu akan dipertahankan atau didepak pada putaran kedua Liga 1 2019. Namun, Ahmad Amiruddin menegaskan saat ini masalah itu bukan menjadi fokus yang harus dipikirkan para pemain.

Amiruddin mengakui perombakan komposisi pemain sudah menjadi agenda yang diputuskan oleh manajemen Borneo FC. Namun, Pesut Etam saat ini memilih untuk lebih fokus menyelesaikan putaran pertama Liga 1 2019 dengan maksimal.

“Perombakan pemain nanti dibicarakan dengan manajemen. Saat ini kami ingin fokus menyelesaikan putaran pertama dengan meraih hasil positif,” ujar Amiruddin.

Asisten pelatih Borneo FC itu pun meminta agar para pemain tidak terpengaruh dengan isu transfer yang mulai berkembang. “Semua akan ada timbal balik yang sesuai. Apa yang akan terjadi semua demi kebaikan tim,” ujarnya.