RD Anggap Atmosfer Stadion Surajaya Sangat Berbeda

Tira-Persikabo bakal melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini, sekaligus meneruskan persaingan di papan atas klasemen sementara dengan bertandang ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Minggu (25/8/2019) malam.

Kendati berbeda jauh di klasemen sementara, pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan (RD), enggan menganggap enteng laga kontra tim Laskar Joko Tingkir.

“Menghadapi pertandingan besok, pertandingan yang menurut saya tidak mudah, setiap laga di Lamongan pasti memiliki atmosfer yang sangat berbeda,” ujar RD, saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (24/8/2019).

RD cukup mewaspadai permainan Persela dihadapan para pendukungnya yang kerap tampil mengesankan meski menghadapi tim-tim besar penghuni papan atas klasemen.

“Lamongan menurut saya sangat-sangat kita waspadai, banyak rekor yang sudah mereka buat di stadion ini,” ucap dia.

Capaian apik Persela di kandang sendiri, lanjut RD, membuat pihaknya sudah mempersiapkan diri dengan baik usai mengalahkan PSS Sleman 3-1 pada pekan sebelumnya.

“Praktis setelah lawan Sleman kemarin kita punya waktu 3 hari, dan kita maksimalkan bagaimana mengorganisasi tim ini menghadapi agresivitas Lamongan,” tutur RD.

“Bagaimana membuat blok yang ideal untuk bisa menghandle pemain-pemain kunci mereka, terutama lini depan dan tengah yang sangat agresif,” kata RD.

Ia pun berharap, Ciro Alves dan kawan-kawan dapat menampilkan performa menawan seperti saat menaklukkan Sleman dan memenangi laga sebelum-sebelumnya.

“Saya harap semua pemain bisa fokus, bisa tidak turun kualitas dan motivasi mereka dalam bermain, untuk bisa menyelesaikan pertandingan dengan (hasil) baik,” tutur dia.