Ke Perseru Badak Lampung, Skuat Persib Bandung Merasa Diuntungkan

Hari ini, Ahad, 25 Agustus 2019, Persib Bandung akan bertanding di kandang Perseru Badak Lampung FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Sumpah Pemuda. Gelandang Persib, Abdul Aziz menyebut timnya diuntungkan pada laga ini jika mengacu pada rekor kandang lawan.

Perseru Badak Lampung yang belum sekali pun meraih kemenangan di kandangnya sendiri di ajang kompetisi Liga 1 2019. Dari enam laga kandang yang dilalui Suhandi dan kawan-kawan, tak sekalipun Badak Lampung berhasil menorehkan kemenangan. Mereka justru harus kalah empat kali dan imbang dua kali.

Rekor buruk itu membuat Aziz cukup optimistis menyongsong laga kontra Badak Lampung. “Di pertandingan kandang mereka selalu kalah dan belum pernah menang, malah mereka menang di away. Situasi itu bagus buat kami memanfaatkan,” ujar Aziz, Jumat, 23 Agustus 2019.

Aziz berambisi bisa membawa Persib menang dalam laga ini. “Targetnya pasti harus menang sesuai yang pelatih bilang. Besok bukan sepak bola biasa tapi kami akan mencari tiga poin di sana,” ujarnya. Meski begitu, Aziz menegaskan timnya tidak akan menganggap enteng lawan. “Kami fight aja.”

Ambisi Aziz ini sekaligus semangat bagi timnya. Sebab, Persib belum juga memetik kemenangan dari enam laga terakhir. Menang di kandang Perseru Badak Lampung bisa jadi momentum untuk memutus rekor buruk tersebut. “Untuk kesekian kalinya kami berusaha bangkit, mudah-mudahan untuk pertandingan melawan Badak Lampung bisa terealisasi,” ucapnya.

Persib kini menempati peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 15 poin dari 15 laga yang dijalani. Sementara itu, Badak Lampung di peringkat 17 atau satu peringkat di atas penjuru klasemen Liga 1 dengan 12 poin dari 14 laga.