Ikut Latihan Timnas Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi: Saya Belum Jadi Pemain Hebat

Penyerang muda, Amiruddin Bagus Kahfi, tak bisa menutupi rasa senangnya lantaran dipanggil untuk mengikuti latihan bersama tim nasional (timnas) Indonesia yang dipersiapkan untuk putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bagus memang diundang pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, lantaran performa apiknya bersama timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019, beberapa waktu lalu.

Bagus pun mengaku terkejut ketika mendapatkan panggilan tersebut. “Tapi saya langsung bilang iya dan ini merupakan kesempatan besar. Saya akan belajar banyak dari senior-senior,” kata Bagus, dikutip laman resmi PSSI.

“Ini merupakan pengalaman berharga bagi saya, semua kakak-kakak senior ini baik dan menyapa saya dengan akrab dan tulus. Mereka pun tak segan-segan memberikan pelajaran, masukan, dan kritik untuk saya,” tambahnya.

Lebih lanjut, pencetak enam gol di Piala AFF U-18 2019 itu menegaskan tidak ingin cepat puas dengan apa yang diraihnya saat ini. Pemain Barito Putera itu juga enggan merasa menjadi bintang.

“Dari sini saya bisa melihat kemampuan saya. Saya belum jadi siapa-siapa, hanya pemuda yang ingin terus belajar. Beruntungnya, mereka bisa langsung menerima saya, begitu juga pelatih. Saya belum menjadi pemain hebat dan masih harus berbenah diri serta menggali potensi saya,” jelasnya.