Hadapi Putaran Kedua, Persibat Gandeng Tujuh Pemain Baru

Paruh musim pertama liga 2 telah dijalani Persibat Batang. Mengakhiri putaran pertama dengan 10 poin tentunya bukan catatan yang apik. Persibat pun menyiapkan strategi baru untuk mengarungi paruh kedua nanti.

Pelatih Persibat, Bona Simajuntak, menyatakan sudah menyiapkan formula terbaru untuk anak asuhnya. Terlebih, beberapa pemain tidak bergabung lagi dengan Laskar Alas Roban. Mantan pelatih PSPS Riau itu bahkan siap mendatangkan sejumlah pemain anyar. Total ada tujuh pemain yang akan diboyong ke Stadion Sarengat paruh musim ini.

“Memang pada putaran kedua ini kami membutuhkan pemain baru, terutama di posisi winger, centre back, kiper, dan gelandang setelah kita kontrak empat pemain baru dari PSPS Ruud Gullit, Dani Namangge, Septian, dan Sembiring. Kami juga sudah mendatangkan lagi Mu’min, Nanda, Bagas,” jelas Bona, Rabu (21/8).

Tak hanya itu, ke depan Bona juga masih akan menambah beberapa pemain untuk melengkapi formasi Persibat. Ia berharap, formasi baru itu bisa menggebrak performa Honi Makrufan Cs. “Kami berencana mendatangkan satu atau dua pemain lagi. Langkah ini kami lakukan untuk mendobrak performa tim,” tandas Bona

Kebijakan Persibat itu cukup beralasan, mengingat hasil putaran pertama Liga 2 lalu cukup mengecewakan. Laskar Alas Roban mengakhiri paruh pertama dengan posisi hanya satu tingkat di atas zona degradasi.