Hadapi Iran, Fakhri Husaini Panggil Pulang Bagus Kahfi dari Timnas Senior

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menjelaskan akan memulai pemusatan latihan pada 29 Agustus 2019 mendatang sebagai persiapan untuk laga uji coba melawan Iran pada 4 dan 7 September 2019 mendatang.

Untuk itu, Fakhri akan memanggil pulang Amiruddin Bagus Kahfi yang saat ini tengah berlatih bersama Timnas senior.

Fakhri mengatakan Bagus hanya akan berlatih bersama Timnas senior sampai tanggal 26 Agustus mendatang. Nantinya, pemain 17 tahun mendapat kesempatan beristirahat selama tiga hari sebelum kembali ke Timnas U-19.

“Kemarin saya sudah bicara dengan Sekjen PSSI dan asisten pelatih Simon McMenemy, Yeyen Tumena, bahwa program kami tanggal 29 kan ada TC (training centre) untuk menghadapi Iran.”

“Artinya Bagus hanya ikut sampai tanggal 26 saja bersama tim senior. Sepanjang dia tetap bisa mengikuti program kami tidak akan menganggu,” katanya.

“Tentu saja nanti akan ada recovery-recovery yang akan ia (Bagus) lakukan. Kalau misalnya sampai tanggal 26 dia ada waktu tiga hari untuk recovery untuk ikut kembali berlatih bersama saya tanggal 29 nanti,” sambung Fakhri.

Lebih lanjut, Fakhri menegaskan Bagus tidak lantas diistimewakan di Timnas Indonesia U-18, meski kepercayaan dari Simon McMenemy.

Fakhri mengatakan Bagus harus berjuang dan membuktikan diri begitu kembali bergabung dengan Timnas U-18 yang bersiap untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19.

“Ketika dia (Bagas) kembali ke Timnas Indonesia U-18 dia harus tetap tunjukan kemampuan terbaik dan bisa bersaing lagi dengan teman-teman yang lain,” tegas Fakhri.

Uji coba Timnas Indonesia U-19 akan berlangsung di dua kota yakni Yogyakarta dan Bekasi. Laga pertama digelar di Stadion Mandala Krida pada 4 September, sedangkan laga kedua berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi pada 7 September 2019.