Ditendang, Persija Tanggung Biaya Pemulihan Cedera Steven Paulle

Persija Jakarta resmi mencoret nama dua legiun asingnya, Bruno Matos dan Steven Paulle. Kedua pemain itu dipastikan tidak lagi berseragam Macan Kemayoran setelah klub mengeluarkan pernyataan resmi, Kamis (22/8/2019).

Paulle dicoret lantaran belum juga pulih dari cedera otot paha. Pemain asal Prancis tersebut terakhir kali bermain pada 22 Juni 2019, saat Macan Kemayoran menghadapi Persela Lamongan.

Meski demikian, manajemen Persija tidak lepas tanggung jawab. Biaya pemulihan cedera mantan pemain PSM Makassar itu tetap ditanggung oleh Persija.

“Kami memastikan menanggung penyembuhan Steven Paulle hingga tuntas,” kata CEO Persija Ferry Paulus dalam keterangan resminya, Kamis (22/8/2019).

Selain biaya proses penyembuhan, manajemen Persija juga tetap menyediakan tempat tinggal untuk Steven Paulle beserta keluarga. Sebab, anak dari Steven Paulle masih menempuh pendidikan di Jakarta.

“Kami juga masih menyediakan tempat tinggal untuk Paulle hingga akhir musim,” jelas Ferry Paulus.

Sementara Bruno Matos dicoret oleh manajemen Persija lantaran tidak bisa mengikuti permainan yang diinginkan pelatih Julio Banuelos.

“Dari evaluasi pelatih, kebutuhan tim belum berpihak kepadanya (Bruno Matos). Pelatih butuh filosofi seperti apa yang diinginkan,” pungkasnya.

Kedua legiun asing tersebut didatangkan Persija pada awal musim. Di Liga 1 2019, Matos bermain di tujuh pertandingan, sementara Paulle baru empat kali bermain.

Manajemen Persija telah menyiapkan pemain pengganti Matos dan Paulle. Namun, manajemen Persija masih merahasiakan dua pemain pengganti tersebut.