Darije Kalezic Mengaku Rela Melepas 10 Pemain PSM ke Timnas Indonesia

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, merasa senang karena ada dua pemain dari timnya yang mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia. Begitu senang karena pemanggilan pemainnya ke Timnas Indonesia, Kalezic mengaku rela melepaskan banyak pemain, bahkan 10 pemain, untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Dua pemain PSM Makassar, Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga, mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menghadapi Malaysia dan Thailand pada 5 dan 10 September 2019.

Kalezic mengaku baru saja mengetahui mengenai pemanggilan pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia. Merasa senang dengan pemanggilan dua pemain timnya, Kalezic mengaku dirinya bahkan rela melepaskan sampai 10 pemain untuk kepentingan Tim Garuda.

“Saya baru mengetahui tentang pemanggilan pemain saya. Untuk siapa pun pemain PSM Makassar yang dipanggil dan pergi membela Timnas Indonesia, saya sangat bangga sebagai pelatih mereka,” ujar Kalezic seperti dilansir situs resmi Liga 1.

“Saya tidak merasa keberatan. Mereka bisa datang dan mengambil 10 pemain saya kalau mereka memang mau,” lanjut Kalezic mengenai kesediaannya melepas banyak pemain PSM untuk kepentingan Timnas Indonesia.

Rizky Pellu merupakan pemain yang dalam beberapa kesempatan terakhir mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia usai Simon McMenemy dipercaya menjadi pelatih pada awal tahun ini. Sementara bagi Ferdinand Sinaga, ini menjadi kesempatannya untuk kembali memperlihatkan kualitasnya bagi Tim Garuda.

Bagi Ferdinand Sinaga, pemanggilan memperkuat Timnas Indonesia merupakan kerinduan yang terbayarkan. Ini menjadi kesempatan pertama baginya setelah absen selama kurang lebih tiga tahun dari Timnas Indonesia.

“Saya senang sekali setelah tiga tahun absen memperkuat Timnas Indonesia dan sekarang saya baca di banyak media nama saya dipanggil untuk membela Timnas Indonesia. Harapan saya untuk memberikan yang terbaik karena sudah dipercaya,” tegas Ferdinand.

Ferdinand terakhir kali mengisi bangku Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Saat itu, Timnas Indonesia dilatih Alfred Riedl. Setelahnya, Ferdinand tak pernah lagi masuk daftar skuat Merah Putih ketika ditangani Luis Milla.